Twitter

sebuah cerita tentang bang Daulay

Author Unknown - -
Home » sebuah cerita tentang bang Daulay

cerita ini berawal ketika kami berdua dengan rekan bismania pergi berkunjung ke loket PT Barumun,dimana disana ada seorang rekan senior bismania yang bekerja.awalnya semua berjalan biasa saja,nyantai dengan bang Suhardi (baca:rekan bismania senior yang bekerja di PT Barumun).
kantin barumun tempat kami duduk nyantai dengan rekan,beberapa rekan datang menyusul untuk bergabung,pembicaraan semuanya semakin asik baik seputar bus atau seputar apapun yang bisa buat kami ketawa.tertawa dan membahas hal hal yang berkaitan dengan komunitas kami,bismania.

tak lama ada seorang lelaki berperawakan kurus sedang,penampilan biasa,santai,bersahabat,dan berbicara layaknya orang tabagsel,memang dasarnya ia memang berasalnya dari tabagsel.
memulai percakapan santai,bang Daulay lah beliau,seorang yang barusan aku deskripsikan.

bang daulay adalah seorang supir utama bus dengan nomor pintu 85.adalah salah satu armada barumun paling gaul yang ada,banyak stiker tampilan muda,karena memang bang daulay menjadi supir utama bus,atau istilah bismania nya supir satunya,adalah seorang pemuda yang masih berumur 26 tahun yang sudah menjadi supir satu pada suatu armada bus.
beliau memulai karir di dunia pengmbaraan bus ketika masih duduk di bangku sekolah menegah pertama.
ketika itu beliau mempunya target jika nanti teman temannya wisuda sarjana,maka ia harus sudah menjadi seorang supir satu di salah satu armada perusahaan bus.
dan nyatanya,mimpi dan tekad yang ia buat tembus dalam lima tahun
lebih cepat dari target yang ia buat.
semua pengalaman menjadi seorang crew bus mulai dari yang pahit dan yang manis sudah ia rasakan,termasuk membawa pasukan imigrasi jawa dengan bus als dari jawa ke pulau sumatera.
cerita dulu memang supir dan crew bus itu hidupnya sejahtera,makmur dan nikmat,berbeda dengan sekarang yang biasa saja,tak terlalu mewah seperti dulu.
dalam suatu rombongan imigrasi dari jawa,dengan menumpangi bus yang di crew oleh bang daulay,imigran jawa masuk kedalam satu bus dengan jumlah kapasitas 3 unit bus menjadi satu bus,bayangkan betapa padat isi bus tersebut,tapi itulah dia,bang daulay bisa membuatnya dan menjalankan ambisinya serta memembuat target yang ia buat bisa di capai dengan waktu singkat.
begitulah,semua banyak pengalaman yang dialami bang daulay banyak yang membuat inspirasi untuk kita semua,termasuk konsistensi atas pilihan hidup yang kita pilih.
dia membuktikan bahwa keegoisan masa mudanya dia bisa membuat nya meraih pilihan target hidup yang ia buat.
begitulah sekelumit cerita tentang bang daulay yang menginspirasi kita untuk hidup dalam idealisme tinggi bisa membaut kita meraih apa yang kita impikan.


salm @bungRaja